Indonesian Traditional Kueh “Lapis Balacan” from Pontianak

marypyon.wordpress.com Aku edit lagi nih Postinganku tentang Lapis Belacan. Mengingat banyaknya kebudayaan Indonesia Raya yang di “ambil” negara lain, aku merasa alangkah baiknya jika kita yang posting resep ASLI INDONESIAN CULINER, selalu menyertakan embel2 INDONESIA dalam tiap judul postingan.

Supaya orang2 awam tau ini Indonesian Culiner, bener ga?

Aku bikin Lapis Belacan ini karena tergoda dengan email Dyah Ayu ( http://www.kreasi-ihza.blogspot.com/ ) di milis kemaren itu. Untuk resep aslinya, masuk ke : dapurmungil.wordpress.com.

Untuk rasa, aku suka, soalnya lembut, seperti egg custard.

Bikinnya juga ga ribet, guampang bener. Di fotoku, aku ga lapis2, soalnya maklum.. urus Jo kan.. Jadi langsung adonan kulempar semua ke loyang dan dibiarin aza panggang sampe mateng.

Percaya ga percaya, aku fotonya uda jem 2 pagi, di kamar dengan lampu seadanya. wakakkakkkakka…. soalnya biar jadi pembuktian kalo aku beneran ada bikin.

Aku foto dengan 2 macam style, horizontal dan vertikal. Karena ke duanya bagus, aku masukin ke 2 fotonya ke postingan.

Lapis Balacan marypyon.wordpress.com )

Oon deh.. daritadi bolak balik masukin fotonya, tapi yg muncul kecil2 gitu.. setelah diselidiki, ternyata.. Setting-an foto ke thumbnail! mosyooloooooooo…

eniwei.., yang pasti kuliner Indonesia ga ada 2nya deh..!

Hidup kuliner Indonesia!


Published in: on September 8, 2009 at 3:40 pm  Leave a Comment  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: